Industri Otomotif

Antisipasi Covid-19, Suzuki Jaga Standar Higienis Diler

Diler Suzuki tingkatkan standar higienis di semua diler. sis
Diler Suzuki tingkatkan standar higienis di semua diler. sis

Autogear.id: Suzuki Indonesia memberlakukan kebijakan “Hygiene Commitment” sebagai upaya antisipatif mencegah penyebaran Covid-19. Kebijakan ini diterapkan di seluruh diler Suzuki meliputi penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, penggunaan masker dan physical distancing di area diler. 

"Semua ini kami lakukan untuk memastikan keamanan seluruh pelanggan kami dan tentunya sejalan dengan aturan pemerintah mengenai social distancing maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Donny menambahkan “Hygiene Commitment” atau Komitmen Higienis merupakan kebijakan ketat untuk operasional diler berupa pedoman-pedoman yang mengatur bagaimana diler harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada pelanggan yang berinteraksi dengan diler Suzuki. 

Tak hanya itu, untuk pembelian kendaraan, konsumen Suzuki bisa melakukan pembelian kendaraan secara online. Sebelum melakukan pembelian kendaraan, pelanggan juga dapat melakukan test drive di rumah masing-masing atau home test drive dan tentunya unit tes yang diantar sudah dipastikan higienis. 

“Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan bahwa seluruh konsumen kami tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan diler resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan,” beber Donny. 

Memaksimalkan layanan penjualan mobil secara daring sudah menjadi tren berbagai pabrikan kendaraan sejak merebaknya Covid-19. Selain Suzuki, Toyota dan Daihatsu juga memfokuskan penjualan secara online.


(uda)