Serba-Serbi Formula 1

Duel Lawan Albon, Leclerc Menangi F1 Virtual Round 3

F1 Virtual Round 3 kembali dimenangkan Charles Leclerc. f1
F1 Virtual Round 3 kembali dimenangkan Charles Leclerc. f1

Autogear.id: Pembalap Ferrari, Charles Leclerc menjuarai F1 Virtual Round 3 yang menggunakan sirkuit Shanghai, China, Minggu (19/4/2020) malam. Ini kemenangan kedua beruntun Leclerc di F1 Virtual setelah sebelumnya juga tampil perkasa saat round 2 (Sirkuit Albert Park) awal April kemarin. 

Leclerc memulai race dari pole position, namun ia mendapatkan perlawanan ketat dari pembalap Red Bull, Alex Albon. Albon bahkan sempat memimpin setelah berhasil menyalip Leclerc dengan manuver agresif. 

Pada lap 11 Leclerc kembali berusaha melawan balik. Di tikungan 1, keduanya keluar berdampingan hingga memasuki tikungan 2, dan di tikungan 3 Leclerc lebih dulu menusuk sehingga posisi pertama berhasil diraih. 

Setelah momen tersebut, Leclerc pun nyaman di depan dan berhasil mempertahankan posisi hingga finish. Sedangkan Albon harus puas finish kedua. 

Sementara itu, podium ketiga diraih oleh pemenang seri 1 F1 Virtual, Guanyu Zhou. Zhou mendapatkan keuntungan setelah Stoffel Vandoorne mendapatkan penalti. 

Akibat penalti tersebut, Vandoorne harus turun dari posisi ketiga menjadi kelima di belakang George Russel. Posisi keenam diisi oleh Esteban Guttierez disusul Louis Deletraz dan debutan Liam Dawson masing-masing posisi tujuh dan delapan. 

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois yang memperkuat Red Bull harus puas finis di urutan ke 15 mengungguli Anthony Davidson dari Racing Point dan penyerang Lazio Ciro Immobile. 

Hasil F1 Virtual Round 3:

 1. Charles Leclerc
2. Alex Albon
3. Guanyou Zhou
4. George Russell
5. Stoffel Vandoorne
6. Esteban Gutierrez
7. Louis Deletraz
8. Liam Dawson
9. Nicholas Latifi
10.Carlos Sainz
 


(uda)