Bengkel Car Audio

Berani Tolak Instalasi Audio Asal-Asalan, Kunci Eksistensi Sterindo Autosound

Urusan instalasi audio di kendaraan, Sterindo Autosound tak ingin ambil risiko besar dengan pasang asal-asalan meski itu permintaan konsumennya. AG-Ahmad Garuda
Urusan instalasi audio di kendaraan, Sterindo Autosound tak ingin ambil risiko besar dengan pasang asal-asalan meski itu permintaan konsumennya. AG-Ahmad Garuda

Autogear.id - Melakukan instalasi sistem audio, bukanlah pekerjaan yang bisa dilakukan secara asal-asalan. Baik spesifikasi komponen yang digunakan seperti kabel, pemilihan prosesor hingga sistem peredaman, adalah hal-hal vital. Hal ini juga yang menjadi kuncian bagi Sterindo Autosound untuk tetap eksis dengan ragam pelayanan yang dibutuhkan para pecinta car audio. 

Gerai spesialis upgrade audio mobil yang menempati lokasi di Jalan H Nawi Raya No.3E, Jakarta Selatan ini pun kini kian menunjukkan eksistensinya. sejak tahun 2019. Instalatur sekaligus pendiri Sterindo Autosound, Sandy Wuntoro pun menegaskan bahwa ada beberapa hal yang prinsipil menurutnya yang tak bisa diganggu gugat dalam hal instalasi sistem audio di mobil yang sekaligus menjadi kekuatan mereka.

"Nama bengkel car audio ini sudah 14 tahun berdiri dan ini juga yang menjadikan kami tak ingin berkompromi untuk urusan mendasar. Hal yang kami maksud adalah dalam hal instalasi audio seperti pemilihan komponen dan cara instalasinya jadi hal yang wajib dari kami. Makanya kami mengatakan urusan instalasi bukan konsumen rajanya, tapi bengkel kami. Kalau mereka menolak, ya maaf, kami tak mau kompromi dan mending menolak," klaim Sandy.

Ia menegaskan bahwa bukannya mereka tak mau memberikan layanan sesuai keinginan konsumen, namun soal instalasi ini adalah soal kualitas pengerjaan dan imbas jangka panjangnya. "Kalau ada kesalahan spek karena itu pilihan konsumen lalu ada kejadian seperti terbakar dan lain-lain, pasti yang disalahkan adalah instalaturnya."

Baca Juga:
Latifi Bikin Perez Gagal Podium, Verstappen Ungguli Duo Ferrari

Hal inilah yang menurutnya tak bisa ditawar-tawar sehingga ini menjadi ranah yang mereka tegaskan tak boleh diganggu-gugat. Mereka juga melakukan perbaikan banyak hal di gerai bengkel ini termasuk faslitas untuk pengunjung.

Fasilitas Lebih Lengkap
Bengkel yang mengusung slogan “New Experience in Car Audio Workshop ini”, Sterindo Autosound menyuguhkan layanan bertaraf internasional. Dengan harapan dapat memberikan pengalaman yang berbeda dari gerai audio mobil yang pernah ada.

embed

Peningkatan yang dimaksud diantaranya melengkapi display dan demo produk, membuka layanan instalasi express, meningkatkan standarisasi kualitas pengerjaan, membuat divisi baru yang berfokus pada produk audio kategori Preloved yang tentu saja dengan barang-barang yang berkualitas.

Perlu diketahui, Sandy yang telah bekerja sebagai instalatur audio mobil sejak tahun 2006 ini membuka peluang antusiasme semua kalangan untuk upgrade audio mobil mereka. "Semua jenis mobil kami terima, tidak kami bedakan pelayanannya, semua perlakuannya sama, kami sudah punya standarisasi sendiri yang kami jaga kualitasnya dan terus kami tingkatkan. Jadi apapun mobil teman-teman jangan ragu ke Sterindo Autosound untuk upgrade audio sistemnya,” tambah Sandy.

Baca Juga:
Kejutan-Kejutan Jelang F1 Jeddah, Bikin Penasaran Siapa Pemenangnya

Begitu juga untuk peranti audionya, Sandy tidak membatasi untuk beberapa merek saja, namun bisa menyesuaikan kebutuhan dan permintaan dari konsumennya. Berangkat dari hobi audio inilah, Sandy memberanikan diri berkecimpung di dunia audio mobil, maka dari itu ia selalu memilih perangkat yang punya value terbaik tanpa melihat merek produk.

Paket Car Audio Lengkap
Tak kalah penting prinsipnya, yaitu “tidak ada grade yang bagus atau buruk, tapi worthed atau tidak”. Dari hasil pengalamannya selama ini Sandy mempunyai rumus, yaitu kejelian serta sikap fair pada pelanggannya, sehingga menjadi nilai jual yang lebih bagi para penggemar audio mobil. Lalu, jika ada konsumen menginginkan paket audio yang simpel sampai lebih advance atau high-end, dirinya mengaku siap menyesuaikan keinginan konsumen.

Produk audio saat ini yang dijual di gerai Sterindo Autosound tersedia berbagai pilihan merek ternama dan berkualitas. Diantaranya AUDIOCIRCLE, STEG, FOCAL, AUDISON, HERTZ, DOMINATION, KENWOOD, PIONEER, SONY, VOX, ETON, MOSCONI, JL.AUDIO, DR.ARTEX, STP, ROCKFORD FOSGATE, HELIX, HARMONIC TECHNOLOGY, dan lain sebagainya. Tidak menutup kemungkinan kalau ada brand lainnya yang menurut Sandy worth to buy.

“Paket audio yang kami tawarkan mulai dari harga Rp8.500.000 sampai no limit, termasuk di dalamnya Headunit, Processor, Amplifier, Speaker, Subwoofer, Kabel-Kabel dan Peredam,” jelas Sandy.

Baca Juga:
Honda Genio jadi Tulang Punggung Baru buat Honda Jabar?

Ruang Demo
Fasilitas mereka yang paling ciamik adalah karena adanya ruang demo yang mereka siapkan. Ruang demo ini juga tak dilengkapi dengan partisi akustik untuk membuat audio mereka lebih baik. Tapi dibuat apa adanya sesuai dengan kondisi di dalam kabin agar tidak over expectation. Sehingga ketika mendengarnya setelah terpasang di mobil, realisasinya bisa lebih baik dari yang didengar di ruang demo. 


(uda)