Persiapan Mudik Lebaran

Penuhi Kebutuhan Lebaran, TRAC Siapkan 1200 Unit Kendaraan Aneka Jenis

Tak perlu repot-repot beli mobil jika ingin melakukan aktivitas mudik, sewa saja sebenarnya juga cukup. TRAC
Tak perlu repot-repot beli mobil jika ingin melakukan aktivitas mudik, sewa saja sebenarnya juga cukup. TRAC

Autogear.id – Dalam hitungan beberapa hari ke depan, akan berlangsung kegiatan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1444 H. Banyak calon pemudik yang sudah mempersiapkan diri, untuk merayakan lebaran dengan sanak keluarga di kampung halaman. Menggunakan ragam moda transportasi, tak sedikit yang menggunakan jasa penyewaan kendaraan pribadi.

Adanya kondisi tersebut, TRAC sebagai salah anak usaha PT Serasi Autoraya di lini bisnis transportasi ikut memanfaatkan momen. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1986, ini menawarkan layanan solusi transportasi secara menyeluruh dan terintegrasi, baik untuk keperluan korporasi maupun individu. 

Seperti dalam periode Ramadan, rental kendaraan ini menawarkan harga sewa dari Rp300 ribu untuk berbagai kendaraan hingga 14 April 2023. Sedangkan dalam menyambut Ramadan dan Idul Fitri, perusahaan ini menawarkan paket penyewaan mobil untuk 5, 7 dan 10 hari. 

Dikatakan Direktur TRAC Retail, Halomoan Fischer, dalam layanan sewa mobil harian, pelanggan dapat memilih opsi sewa dengan driver atau unitnya saja (selfdrive). “Apabila ingin menambah jumlah hari bisa dilakukan dengan memperpanjang periode sewa yang diinfokan pada saat melakukan pemesanan,” ucap Halomoan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (11/4/2023). 

Baca Juga:
Grand Cherokee Siap Masuk Indonesia, Jeep Indonesia Minta Maaf!

Selain sewa mobil, terdapat juga layanan sewa bus yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan untuk perjalanan grup. Seperti pariwisata, keperluan acara pernikahan, wisuda, perjalanan ziarah, maupun acara-acara lainnya. Terkait armada yang dipersiapkan untuk mudik lebaran tahun ini, perusahaan yang berada di bawah naungan SERA Group ini telah menyiapkan sebanyak lebih dari 1.200 kendaraan, baik itu kendaraan penumpang ataupun bus.

Dijelaskannya, terdapat beberapa jenis bus yang dapat disewa pelanggan, antara lain mulai dari small bus berkapasitas 13-15 kursi, medium bus 18-35 kursi, big bus 45-59 kursi, hingga luxury bus yang dilengkapi ruang karaoke dan dapur. 

Sementara untuk layanan Airport Transfer, pelanggan cukup memasukan alamat tujuan pengantaran atau penjemputan dari dan ke Bandara di kota-kota besar di Indonesia. “Hal tersebut dapat kami lakukan karena layanan kami sudah tersebar di lebih dari 20 kota di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Demi menjawab kebutuhan masyarakat, untuk penyewaan kendaraan untuk keperluan bisnis maupun berlibur di era digital saat ini. Sudah dihadirkan pula aplikasi TRACtoGo, sebagai aplikasi yang menawarkan layanan untuk sewa mobil, bus, airport transfer hingga paket wisata melalui fitur Experience. 

Baca Juga:
Lebaran 9 Hari Lagi, Pemudik Mulai Padati Terminal Kampung Rambutan

Lewat fitur tadi pelanggan dapat menikmati paket wisata, serta ragam penawaran menarik yang hanya bisa didapatkan dengan memesan melalui aplikasi ini. “Kami juga didukung teknologi AstraFMS pada setiap unitnya, untuk meningkatkan standar pelayanan dan keselamatan kepada pelanggan,” kata Halomoan. AstraFMS merupakan teknologi yang dapat memantau kondisi unit dan driver. Sehingga jika selama masa sewa terjadi sesuatu, tim akan segera memberikan respon kepada pelanggan.


(uda)