Jelang Mudik Lebaran

Hino Siapkan 15 Posko Mudik Sepanjang Sumatera Hingga Jawa

Hino siapkan bus untuk melakukan servis truk yang bermasalah langsung di tempat. HMSI
Hino siapkan bus untuk melakukan servis truk yang bermasalah langsung di tempat. HMSI

Autogear.id – Pada momen jelang mudik balik Lebaran Idul Fitri tahun ini, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama jaringan dealer resminya mendirikan 15 titik layanan servis. Berupa 12 Posko Siaga 24 jam dan 3 jaringan Bengkel Siaga, di sejumlah jalur mudik sepanjang Pulau Sumatera dan Jawa. 

Titik pelayanan posko mudik Hino akan berlangsung mulai dari 19 hingga 30 April 2023. Dimana 12 Posko Siaga 24 jam dan 3 titik Bengkel Siaga terletak di Medan, Kabupaten Dharmasraya Sumatra Barat, Musi Banyuasin, Palembang, Lampung Selatan, Merak, Tangerang, Indramayu, Cirebon, Weleri, Bawen, Nagrek, Kebumen, Ngawi dan Surabaya. 

President Director HMSI, Takashi Muto menyampaikan melalui program Posko Mudik ini, Hino berharap para pelanggan dapat melayani dan melakukan perjalanan di masa mudik balik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran.

“Kami ingin dengan hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga Hino di sepanjang jalur operasional pelanggan, dapat memastikan perjalanan pelaku mudik ke kampung halaman bisa berlangsung tenang, aman dan nyaman. Karena menurut kami ini merupakan momen special,” ucap Takashi, Senin (27/3/2023).

Baca Juga:
Renault Megane e-Tech Bisa Melesat Hingga 400 km, Berapa Banderolnya?

Sementara Chief Operating Officer (COO) - Director HMSI, Santiko Wardoyo, menambahkan, Posko Siaga 24 jam selama periode Lebaran bertujuan untuk membantu pelanggan yang membutuhkan. “Sekaligus juga bisa berfungsi sebagai backup operasional Bengkel Hino. Sehingga pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke dealer,” ujarnya. 

Sementara General Manager After Sales Marketing Division HMSI, Alexander mengatakan, para pelanggan Hino antara lain PO Bus, dimana armada-armada mereka yang akan memiliki traffic tinggi. Juga armada-armada truk Hino yang mengangkut barang dan bergerak selama periode mudik Lebaran.

“Jadi selain kami siapkan suku cadang PO Bus yang jadi fokus kami. Tentunya kami siapkan pula suku cadang truk-truk Hino yang diperlukan. Baik itu suku cadang rem, clutch, wiper dan lainnya. Biasanya kendala yang dihadapi pelanggan kami yang mampir ke posko adalah periodik. Mereka sekalian lewat mampir, umumnya ganti oli. Karena tidak butuh waktu lama hanya sekitar 1-2 jam,” jelasnya.

Nantinya di setiap Posko Mudik Hino terdiri dari 3 mekanik. Para pelanggan dapat menikmati fasilitas antara lain gratis konsultasi teknis, gratis general inspection, servis darurat dan perbaikan ringan pada kendaraan. Selain itu buat pelanggan yang melakukan servis, Hino memberikan promo servis, seperti potongan harga suku cadang hingga 35 persen, dan diskon jasa servis untuk perbaikan rem dan ganti grease bearing 25 persen serta gratis souvenir. 

Baca Juga:
Beli Mobil Buat Mudik Lebaran? Paling Realistis Mobil Seken!

Bahkan dijelaskan, usai Lebaran nanti HMSI juga menawarkan paket perawatan suku cadang bus sebesar 50 persen dengan syarat dan ketentuan berlaku. Berlaku dari April - Juni 2023, untuk 95 item yang terdiri dari 50 item komponen overhaul (mesin, transmisi, differential), 18 komponen pengereman, 12 komponen suspensi, 9 item periodik service & repair dan 6 item electrical. 


(uda)