Jadwal balap

Semua Kegiatan IMI Ditunda, Termasuk Agenda Balap

Semua agenda IMI akan dijadwal ulang, termasuk jadwal kejurnas balap mobil
Semua agenda IMI akan dijadwal ulang, termasuk jadwal kejurnas balap mobil

Autogear.id: Induk organisasi otomotif, Ikatan Motor Indonesia (IMI) memutuskan untuk menunda segala jenis agenda dan kegiatan yang sudah dijadwalkan. Penundaan ini berlaku untuk kegiatan bidang organisasi, mobilitas, hingga olahraga balap mobil dan motor. 

Keputusan ini disampaikan IMI Pusat melalui surat resmi dan ditujukan kepada Ketua Asosiasi IMI di Seluruh Indonesia. 

"Sesuai dengan himbauan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia, maka melalui kesempatan ini kami sampaikan agar untuk sementara waktu dilakukan penundaan jadwal (reschedule) dari seluruh kegiatan IMI dibidang organisasi, mobilitas, hingga olahraga balap mobil dan motor," demikian isi surat yang ditandangani oleh Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa. 

Adapun penundaan jadwal (reschedule) dari seluruh kegiatan disesuaikan dengan arahan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. 

Sebelum surat pengumuman ini beredar, beberapa promotor kejuaraan nasional juga sudah lebih dulu mengumumkan penundaan. Salah satunya adalah penyelenggara kejurnas Gymkhana/slalom yakni Genta Auto and Sport yang menunda penyelenggaraan seri pembuka kejurnas Gymkhana 2020 setelah Hari Raya Idul Fitri, namun tanggal pastinya belum ditentukan hingga saat ini. 

Sedangkan agenda kejurnas balap yang sudah sempat diselenggarakan yaitu kejurnas gokart yang sudah menyelesaikan 2 putaran. Hanya saja, untuk seri 3 yang harusnya digelar tanggal 18-19 April nanti, promotor Eshark Motorsport sepakat untuk menunda alias menjadwal ulang hingga waktu yang belum ditentukan.


(uda)