Viral, Ada Angkringan Jualan dengan Sistem Drive Thru

Angkringan drive thru yang viral di tiktok (Foto: Instagram)
Angkringan drive thru yang viral di tiktok (Foto: Instagram)

Autogear.id - Pada masa berlakunya PPKM Darurat, bisa dikatakan semua tempat makan tidak diperbolehkan melayani pelanggan yang makan di tempat. Pembeli harus membawa pulang makanannya untuk disantap di rumah.

Menyikapi peraturan yang berlaku itu, para pemilik rumah makan lantas berusaha keras memutar otak. Agar pembeli dapat terlayani dengan baik, dan usaha tempat makan tetap berjalan. Disamping juga menghindari antrean pembeli, yang ingin melakukan take away atau membawa pulang makanannya, agar tidak terjadi kerumunan. Sebuah tindakan yang mencoba win-win solution.

Ditambah lagi beberapa waktu lalu sempat beredar video penertiban warung makan tradisional khas Pulau Jawa, angkringan, yang dilakukan satgas pengendalian Covid-19. Petugas tampak membubarkan kerumunan yang ada di angkringan, menggunakan air yang disemprotkan dari mobil pemadam kebakaran.

Terkait hal itu, lantas belum lama ini juga viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan kreativitas pedagang angkringan. Yang bikin viral, pedagang makanan itu melayani konsumen secara drive thru, layaknya layanan yang diberikan oleh salah satu restoran cepat saji asal Amerika.

Video angkringan drive thru yang viral tersebut dibagikan oleh akun TikTok @kavinnaufan. Dalam tayangan video tersebut, tampak para pedagang makanan angkringan yang buka seperti biasa. Namun bedanya, pada warung-warung mereka tampak tidak terlihat adanya jajaran kursi, yang biasa tersedia di depan gerobak dagangan.

Sebagai gantinya, ruang tak seberapa luas yang biasa dipakai untuk meletakkan kursi, justru dimanfaatkan sebagai ruas jalan sepeda motor pembeli. 

Sehingga para pelanggan yang membeli nasi dan lauk pauk angkringan, tetap berada di atas motor masing-masing, selayaknya drive thru pada umumnya. "Drive thru ae ngab wedi di semprot idamanmu mbak," tulis pemilk akun @kavinnaufan.

Ternyata video tersebut berhasil mengantongi tak kurang 7 ribu lebih suka dari para pengguna TikTok. Video tersebut semakin viral, karena juga dibagikan ke berbagai platform media sosial lainnya. Tak urung mendapatkan beragam tanggapan dari netizen.

"MCD menangis melihat ini," komentar @Meizi_Al

"bagos inovasi tanpa batas," komentar user1305003

"Definisi tidak menerima makan di tempat," komentar Oradueyanggg

Bisa jadi tak hanya pembeli di atas motor yang dilayani angkringan drive thru ini. Mungkin saja para pembeli yang menggunakan roda empat juga tertarik menyambanginya. Dengan catatan, tetap berada di dalam kendaraan masing-masing. Salut bro!


(acf)