Komunitas Motor

Pembalap GP Lawas Kumpul di Sirkuit Misano, Ngapain?

Pembalap eks MotoGP ngumpul bareng Aprilia di Sirkuit Misano, ada acara apa ya? Aprilia
Pembalap eks MotoGP ngumpul bareng Aprilia di Sirkuit Misano, ada acara apa ya? Aprilia

Autogear.id – Lebih dari 10 ribu orang berkumpul di Sirkuit Misano, Italia untuk sebuah pesta besar Aprilia All Stars 2022. Merayakan kemenangan dan kehebatan mereka pada musim MotoGP tahun ini. Aleix Espargaro, Maverick Vinales dan Lorenzo Savadori, tampil bersama para juara dan legenda balap Aprilia Racing. Seperti Max Biaggi, Roberto Locatelli, Loris Capirossi, Alex Gramigni, Mattia Pasini dan Andrea Iannone.

Bersama-sama mereka unjuk gigi mengendarai motor 250 Grand Prix 2-tak yang tak terlupakan atau RSV4. Sementara Alex Gramigni merayakan 30 tahun gelar Kejuaraan Dunia 125cc-nya. Yakni keberhasilan pertama Aprilia di balap motor Grand Prix, dimana Alex kemudian membawa RS 125 legendaris tahun 1992 miliknya ke lintasan.

Sorotan utama para penggemar MotoGP yang hadir di sana tak lain adalah parade RS-GP 2022. Sebuah gebrakan baru yang ditunjukkan Aprilia, pada ajang kejuaraan balap MotoGP untuk fase pertama musim ini.

Ketika Aleix Espargaro, dengan satu kemenangan dan dua podium lainnya, menjadikannya salah satu pebalap terkemuka di level kejuaraan dunia. Sedangkan Maverick Vinales terus digenjot, usai mendapatkan kepercayaan diri yang lebih meningkat dengan motor barunya.

Baca Juga:
Baru Brojol di Akhir Maret, Hyundai Ioniq 5 Langsung Terpesan 1700 Unit

Namun yang pasti, hari itu merupakan momen keseruan bagi semua pengunjung yang hadir. Mulai dari kesempatan menjajal motor Aprilia 2022, seperti RS 660, Tuono 660, Tuareg 660 dan sejumlah Aprilia 125.

Hingga tak ketinggalan, hiburan fantastis yang dihadirkan para bintang Radio Deejay dan M20, di sebuah panggung besar, sepanjang hari. Dimeriahkan pula penampilan langsung DJ Albertino, yang membuat hingar-bingar, menyebabkan seluruh tribun dan paddock menari.

Acara semakin terasa semarak hari itu (7/5/2022), lewat adanya pengundian hadiah untuk pemenang yang beruntung. Yakni berhak membawa pulang unit Aprilia Tuono 660.

Menutup rangkaian acara Aprilia All Stars 2022, dilakukan parade motor Aprilia yang spektakuler, dibawa ke lintasan oleh para pengendara motor yang berbondong-bondong ke Misano. Kegiatan ini dipimpin Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang menunggangi RSV4.


(uda)